Detail 
 
[2013-04-30 00:00:00]
PENGUMUMAN PENGANGKATAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ATAU JANJI ADVOKAT DI WILAYAH PENGADILAN TINGGI PEKANBARU
Sehubungan dengan surat dari Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru No.W4.U/3354/AT.02.05/IV/2013 tanggal 18 April 2013 perihal pengambilan Sumpah atau Janji Calon Advokat, maka dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

 

logo1.jpg

PENGUMUMAN

PENGANGKATAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ATAU JANJI ADVOKAT

DI WILAYAH PENGADILAN TINGGI PEKANBARU

Sehubungan dengan surat dari Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru No.W4.U/3354/AT.02.05/IV/2013 tanggal 18 April 2013 perihal pengambilan Sumpah atau Janji Calon Advokat, maka dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

 

1.        Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat dilakukan di wilayah sesuai dengan domisili Advokat (berdasarkan ketentuan Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat (“UU Advokat”);

2.        Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Calon Advokat dalam Pengumuman ini dapat diikuti oleh :

a)        (i) Calon Advokat yang telah dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat diangkat sebagai Advokat berdasarkan hasil verifikasi (daftar nama terlampir), Lampiran 1)  dan  (ii) Calon Advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia yang sudah mengikuti verifikasi dan sudah lulus Ujian Khusus (daftar nama terlampir), Lampiran 2);

b)       Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah hanya dapat diikuti oleh peserta yang namanya sudah disusun sesuai dengan daerah tempat tinggal (domisili), Lampiran 1 dan 2)  dan sesuai dengan wilayah Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

3.        Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal

:

Rabu, 8 Mei 2013

Waktu

:

Pukul 09.00 s/d. 12.00 WIB

Tempat

:

akan diberitahukan kemudian*

4.        Biaya Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat sebesar Rp. 2.500.000,-  (dua juta lima ratus ribu Rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk biaya konsumsi, Salinan Keputusan Pengangkatan Advokat, Berita Acara Sumpah, cetak Kartu Tanda Pengenal Advokat (KTPA), dan lain-lain yang terkait dengan pengangkatan dan pengambilan Sumpah atau Janji Advokat.

5.        Pendaftaran dan Pembayaran:

       Pendaftaran untuk mengikuti Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat dilakukan dengan cara dan ketentuan sebagai berikut:

a)        membayar biaya Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat melalui:

Bank

:

Bank Central Asia (BCA)

Nomor rekening

:

335.30268.08

Atas nama

:

Perhimpunan Advokat Indonesia;

b)        pembayaran dilakukan dengan mencantumkan (i) Nama jelas calon Advokat dan (ii) Nomor sertifikat Ujian Profesi Advokat (UPA) atau Nomor sertifikat Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), khusus bagi calon Advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia) pada kolom Berita/Keterangan yang tersedia pada slip setoran bank.

  PERADI tidak menerima pembayaran  melalui ATM Tunai atau E-Banking. 

c)        mengisi dan menandatangani Formulir Pendaftaran;

d)       Mengirim (i) Formulir Pendaftaran (lampiran 3 atau 4); (ii) bukti setor asli biaya Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat; (iii) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan (iv) khusus bagi Calon Advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia menyertakan fotokopi sertifikat Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) melalui email pengangkatan@peradi.or.id setiap hari, mulai hari Selasa 23 April 2013 sampai dengan hari Selasa 30 April 2013 pukul 16.00 WIB.

e)        (i) Asli Formulir Pendaftaran (lampiran 3 atau 4); (ii) Asli bukti setor biaya Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat; (iii) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan (iv) khusus bagi Calon Advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia menyertakan fotokopi sertifikat Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), dan diserahkan kepada panitia pada saat registrasi ulang sebelum acara dimulai.

Khusus bagi Calon Advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia wajib membawa dan menunjukan kepada panitia pada saat registrasi ulang Sertifikat Asli Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

7.    Calon Advokat wajib (i) telah hadir di lokasi 1 (satu) jam sebelum acara dimulai (untuk keperluan registrasi ulang dan gladi resik), (ii) mengenakan dasi (untuk laki-laki), kemeja putih dan celana atau rok hitam serta toga Advokat pada acara Pengangkatan dan pengambilan Sumpah atau Janji Calon Advokat. 

8.    Untuk informasi lebih lanjut sehubungan dengan pengumuman ini, dapat menghubungi Sekretariat Nasional PERADI pada hari dan jam kerja (Senin s.d. Jum’at, pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB) di nomor telepon. (021) 259-45192, 259-45193.  

Atas perhatian saudara/saudari kami ucapkan terima kasih.

           

Jakarta, 22 April 2013

Dewan Pimpinan Nasional

Perhimpunan Advokat Indonesia

Ttd.

 

Ttd.

Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M.

 Ketua Umum

Hasanuddin Nasution, S.H.

Sekretaris Jenderal

 

Lampiran :

1.    Daftar Nama Calon Advokat Yang Telah Memenuhi Syarat Untuk Dapat Diangkat Sebagai Advokat Dalam Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat Di Wilayah Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

2.    Daftar Nama Calon Advokat Yang Berasal Dari Kongres Advokat Indonesia Yang Telah Memenuhi Syarat Untuk Dapat Diangkat Sebagai Advokat Dalam Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat Di Wilayah Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

3.    Formulir Pendaftaran

4.    Formulir Pendaftaran Yang Berasal Dari Kongres Advokat Indonesia

Copyright @ 2005 - PERADI ( PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA) - design by langIT