Detail 
 
[2010-09-15 22:32:19]
PENGUMUMAN PENGANGKATAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ADVOKAT TAHUN 2010 DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA
Pengumuman terlampir.

PENGUMUMAN

PENGANGKATAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ADVOKAT TAHUN 2010

DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA

 

Sehubungan dengan rencana Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat di wilayah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dengan ini diumumkan kepada Advokat atau calon Advokat yang telah memenuhi syarat untuk dapat diangkat sebagai Advokat, hal-hal sebagai berikut:

 

1.                  Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat dilakukan di wilayah sesuai dengan domisili Advokat (berdasarkan ketentuan Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat (“UU Advokat”);

 

2.                  Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat dalam Pengumuman ini adalah untuk:

(i)                 calon Advokat yang telah dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat diangkat sebagai Advokat sampai dengan tanggal 20 September 2010 (daftar nama terlampir, disusun sesuai dengan daerah Ujian Profesi Advokat (“UPA”), Lampiran 1); atau

(ii)               Advokat yang telah diangkat dalam Pengangkatan Advokat pada tanggal 22 April 2010 di Jakarta; dan

(iii)             bertempat tinggal di wilayah hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (“KTP”).

 

3.                  Advokat atau calon Advokat yang lulus UPA di luar koordinator daerah Jakarta dan bertempat kediaman (domisili) terakhir di wilayah hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta agar mengajukan pemberitahuan tertulis ke DPN PERADI dengan melampirkan fotokopi KTP sesuai dengan domisili terakhir.

 

4.                  Calon Advokat yang telah (i) magang sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun secara  terus menerus, dan (ii) telah berumur sekurang-kurangya 25 (dua puluh lima) tahun pada tanggal 20 September 2010, dan tercantum namanya dalam Daftar Nama Calon Advokat Yang Masih Harus Melengkapi Persyaratan Untuk Dapat Diangkat Sebagai Advokat (Lampiran 2) dapat melengkapi persyaratan dan/atau memperbaiki laporan Laporan Sidang, dapat selambat-lambatnya pada tanggal 20 September 2010.

 

5.                  Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat dilaksanakan pada:

 

Hari, Tanggal               : Rabu, 22 September 2010

Waktu                                     : Pukul 09.00 WIB s/d. selesai

Tempat                        : Ballroom Gran Melia Hotel

  Jl. H. R. Rasuna Said Kav.  X-O, Kuningan,

  Jakarta Selatan

 

6.                  Biaya Pengangkatan Advokat dan/atau Pengambilan Sumpah:

(i)                 Biaya Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat sebesar Rp. 1.200.000,- (sejuta dua ratus ribu Rupiah);

(ii)               Biaya Pengambilan Sumpah Advokat untuk Advokat yang telah diangkat dalam Pengangkatan Advokat pada tanggal 22 April 2010 adalah sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu Rupiah)

 

Biaya tersebut sudah termasuk biaya konsumsi, Surat Keputusan Pengangkatan Advokat, Berita Acara Sumpah, cetak Kartu Tanda Pengenal Advokat (“KTPA”), dll.

 

7.                  Pendaftaran dan Pembayaran :

Pendaftaran untuk mengikuti Pengangkatan dan/atau Pengambilan Sumpah Advokat dilakukan dengan cara dan ketentuan:

 

(i)                 membayar biaya Pengangkatan dan/atau Pengambilan Sumpah Advokat di:

 

Bank:                           Bank Central Asia (BCA)

Nomor rekening :        335.30268.08

Atas nama:                  Perhimpunan Advokat Indonesia;

 

(ii)               pembayaran dilakukan dengan mencantumkan (i) nama jelas calon Advokat dan nomor sertifikat UPA, atau (ii) nama jelas Advokat dan Nomor Induk Advokat (“NIA”) pada kolom Berita/Keterangan yang tersedia pada slip setoran bank.

 

PERADI tidak menerima pembayaran  melalui ATM Tunai atau E-Banking.

 

(iii)             mengisi dan menandatangani Formulir Pendaftaran (terlampir)

 

(iv)             mengirimkan : (i) Formulir Pendaftaran; (ii) bukti setor biaya Pengangkatan dan/atau Pengambilan Sumpah Advokat; dan (iii) fotokopi KTP melalui faksimili di nomor : (021) 259-45173 atau surat elektronik (e-mail) di : pengangkatan@peradi.or.id.

 

(v)               Formulir Pendaftaran dan biaya Pengangkatan dan/atau Pengambilan Sumpah Advokat harus sudah diterima PERADI paling lambat hari Senin, tanggal 20 September 2010 pukul 16.00 WIB.

 

(vi)             Penyetoran biaya Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Pendaftaran setelah tanggal dan waktu tersebut di butir (v) di atas, tidak akan diikutsertakan dalam Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat pada tanggal 22 September 2010 tersebut dan PERADI akan mengembalikan dana yang telah disetorkan.

 

8.                  Calon Advokat atau Advokat hanya diperkenankan didampingi oleh 1 (satu) orang pendamping/anggota keluarga.

 

9.                  Calon Advokat atau Advokat menggunakan toga Advokat pada acara Pengangkatan dan Sumpah Advokat.

 

10.              Informasi lebih lanjut sehubungan pengumuman ini dapat menghubungi Sekretariat Nasional PERADI pada hari dan jam kerja di nomor telepon. (021) 259-45192, 259-45193.

 

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Rekan dan saudara/saudari.

 

Jakarta, 15 September 2010

 

Dewan Pimpinan Nasional

Perhimpunan Advokat Indonesia,

 

Ttd.                                                                              Ttd.

 

Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M.                                Hasanuddin Nasution, S.H.

Ketua           Umum                                                                    Sekretaris Jenderal

 

 

Lampiran:

1.             Daftar Nama Calon Advokat yang telah memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

2.             Daftar Nama Calon Advokat Yang Masih Harus Melengkapi Persyaratan.

3.             Formulir Pendaftaran.

 

Copyright @ 2005 - PERADI ( PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA) - design by langIT